Cara Agar Blog Otomatis Redirect Ke Versi Mobile Saat Di Buka Melalui HP/HandPhone --- Assalamualaikum, Di jaman sekarang berinternetan bukan lagi hak milik PC/Laptop tetapi berselancar di dunia maya sekarang bisa dilakukan di HP, SmartPhone, PSportable dll. Yang akan saya bagikan saat ini mengenai blog versi mobile, sudahkah anda memiliki blog versi mobile?, kalau Sudah, pasti ada satu masalah yang terdapat saat membuat blog versi mobile di blogspot, yaitu jika ingin membukanya harus menggunakan link berbeda/khusus, berbeda halnya dengan WP yang secara otomatis menyesuaikan. Daripada ngomong panjang lebar yuk mendingan langsung ke caranya :D

Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,forex,businesses,health,tutorial,blogspot,blogger,news atau berita indonesia

Caranya Sebagai Berikut :
1. Sediakan Dulu Blog Versi Mobile, bisa dimana aja layanannya
Untuk Mengaktifkan Blog Versi Mobile Default Blogger.Com silahkan lihat gambar di bawah :

Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,tutorial,forex,businesses,health,blogspot,blogger,news atau berita indonesia
Jangan Lupa Save
Untuk Melihat Linknya Klik MOBILE PREVIEW

Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,tutorial,blogspot,forex,businesses,health,blogger,news atau berita indonesia

2. Download JavaScript Berikut, Copy-Paste Link ini di adress bar Browser anda http://js-rezdown7.googlecode.com/files/autoredirectmobilev.js
3. Setelah di download, buka file Js dengan NotePad
4. Cari link seperti ini 'http://rezdown7.blogspot.com/?m=1' (di bagian akhir kode) Lalu ganti dengan Link Versi Mobile anda lalu Save
5. Upload File Js anda, caranya bisa dilihat di Sini
6. Setelah Itu Masuk dulu ke akun blogger anda
7. Setelah berada di Dashboard Klik Design --> Edit HTML
8. Backup Dulu Template anda dengan mengKlik Download Full Template
(Terserah anda Ya atau Tidak.tapi lebih baik Ya)
9. Centang Expand Template Widget
10. Cari Kode </head>
11. Copy JavaScript di bawah lalu paste di atas/sebelum kode </head>
<script src='Letakkan Link Hasil Upload File Js Anda disini' type='text/javascript'/>
12. Save dan Lihat Blog Anda melalui HP dengan Alamat default anda contoh http://rezdown7.blogspot.com

PERHATIAN : Google Telah Menyempurnakan Fitur Blog Mobile, Dan Sudah Bisa Di Gunakan. Jadi Bisa Di Bilang Tutorial Ini Gak Kepakai Lagi.

61 komentar :

  1. tutor yg menarik gan.kapan2 tak cobain ya.?tutor yg menarik gan.kapan2 tak cobain ya.?

    BalasHapus
  2. mantab mas, tadi malam saya coba dan langsung berhasil. terima kasih ya :D

    BalasHapus
  3. @Alam Yudaokey gan...mantaplah kalau gitu :)
    sama2 :D

    BalasHapus
  4. coba dulu ah ... thanks atas tipsnya.

    BalasHapus
  5. dengan sedikit usaha akhirnya bisa koment, malem mas.

    BalasHapus
  6. seleb-online :
    Okey sob.. moga bermanfaat
    ----------------
    Semua Ada di Sini :
    kok gitu?? n males apaan sob??

    BalasHapus
  7. @BRI Jakarta Veteran Silahkan kawan.. :)
    sama2 untuk komentarx :)

    BalasHapus
  8. pasti bermanfaat atuh mas bro :D

    BalasHapus
  9. sudah saya coba dan berhasil sob, terima kasih infonya

    BalasHapus
  10. mancrap abis.... nanti ane coba kalo ane dh pnya hengpong :D

    BalasHapus
  11. @Dedytyu sob...
    walah perasaan kamu baru aja beli hengpone sob :D

    BalasHapus
  12. wew... mantap nich sob... pengen nyoba dulu ach.. :D

    BalasHapus
  13. wah, ini tips mantap bgt sob, kalo aku sih buka blogku dgn bantuan pihak ketiga, seperti : mippin.com.
    aku pernah coba yg ini.
    ijin aku save dulu ya, aku pelajari dulu.
    thnks

    BalasHapus
  14. wa'alaykumsalam, ^^
    maaf saya belum sempat baca artikelnya, (lagi kondangan akad nikah dirumah,hihi)
    *masuk spam gak ya??? ==a

    BalasHapus
  15. Penghuni 60 :
    makasi juga sob,
    iya bisa kok n sama aja ma mobil blog dri blogger.
    okey silahkan :D
    -----------------
    KoskakiUngu :
    Assalamualaikum neng
    okey,gkpp... :D
    nitip kantong plastik yah buat bungkus kue..wkwkwk :D

    BalasHapus
  16. wah sangat menarik nih artikelnya,
    thanks yah sob dah mau berbagi...
    N maaf baru bisa mampir ksini..
    ^_^

    BalasHapus
  17. ini dia tutor yg saya cari2...
    thanks ya gan..
    langsung ke tkp....

    BalasHapus
  18. @Pendi Agus Bujanggawah kebetulan kalau begitu :)
    sama2 silahkan sobat :)

    BalasHapus
  19. Setelah diubah mejadi mobile blog, apakah juga bisa dipasangi google adsense for mobile ,mas bro???

    BalasHapus
  20. @TEKINFOSepertinya bisa sob.
    soalnya di GeA sendiri ada Fiturnya,cmn saya sdh coba2 saya belum ngerti cara pasangnya.. hehe :D

    BalasHapus
  21. bermanfaat kayanya neh gan,,,,,owh ya Kami menerima Jasa PROMOSI blog agan di twitter kami,,
    ( diJamin pasti rame yg OL di blog kamu )
    Khusus Blogger.com Bila Anda Berminat Silahkan Menghubungi Email dan YM idhoezidus@yahoo.co.id

    BalasHapus
  22. bagus juga nih infonya... coba aaah ... :)

    BalasHapus
  23. Wah, dpt ilmu bru nih. Lain wktu aq jg mo coba. Thanks atas infoxa yg brmnfaat...

    BalasHapus
  24. @Muhammad Syafi'iokey gan silahakn,sama2 atas komentarnya :)

    BalasHapus
  25. mantap gan infonya,thanks

    BalasHapus
  26. informasi yang bermanfaat, akan saya coba sob

    BalasHapus
  27. tambah ilmu baru nih, terima kasih tipsnya

    BalasHapus
  28. @Agriculture Productkok bisa gan..!!
    coba di cek file js yang udah di upload/penempatanxx -_-
    alx sebelum saya posting saya coba dulu praktekin n pux saya bisa :D

    BalasHapus
  29. iya blum pas x gan.wahh...ok tak coba lagi nanti.

    BalasHapus
  30. Mantap gan artikelnya.. :D

    http://martabakrebus.blogspot.com

    BalasHapus
  31. makasih banyak infonya mas, saya coba dulu ^^

    BalasHapus
  32. mantap, ini yang lagi saya cari"
    lagsung dipraktekan di blog saya

    BalasHapus
  33. Terima kasih atas infonya mas.
    Saya malah baru tahu hal beginian.
    Mungkin nanti perlu untuk dicoba. kan ilmu kalau tidak dipraktekkan tidak akan berguna.
    Nice info mas...Trims

    BalasHapus
  34. Info yang bagus...
    Coba untuk dipraktekkan

    BalasHapus
  35. Ferry :
    Sama2 sobat...
    betul itu sob :)
    --------------
    Ibnu Siswoyo :
    Silahkan Sob ;)

    BalasHapus
  36. makasi atas bimbinganny ane k TKP dan berhasil
    gan, jgn lupa visitback :D dan berkomentar jg.
    suatu kehormatan bila anda mengunjungi blog sy :D

    BalasHapus
  37. sippp,, tak praktekin dolo tipsna kang,,

    BalasHapus
  38. Yup makasih sob....ini yg saya cari

    BalasHapus
  39. gan,setelah saya pake cara agar blog otomatis...
    ini,di webmaster ada duplicat title tag buanyak gan ada 130,wew.
    sedangkan menurut blog2,dan situs2 yang saya jelajahi duplicat title tag dapat menurunkan posisi kita di SERP.
    Bagaimana cara mengatasi duplicat titel tag gan ? DITUNGGU JAWABANNYA

    BalasHapus
  40. @jasmin
    Kok Bisa Gitu Sob..??
    saya juga make nih trik kok, tapi "duplicate title tag" saya di webmaster = 0.
    _________________
    saya juga kurg ngerti ttg itu,
    tapi saya cuman bisa ngasi ini,moga bermanfaat

    1.Duplicate meta descriptions: Deksripsi post artikel.
    Solusi: harus beda antara 1 dan lainnya.

    2.Short meta descriptions: Deksripsi post artikel yang terlalu pendek.
    Solusi: Tambah lagi kata-katanya.

    3.Duplicate title tags: Terdapat kesamaan title ama postingan yang lain.
    Solusi: Rubah lagi biar unik.

    thanks :D

    BalasHapus
  41. gan, kok setiap kali saya simpan file js-nya selalu berubah jd txt ya? thx

    BalasHapus
  42. thankz gan,,sudah saya coba dan berhasil 10000%
    visit back ya
    http://kehin.blogspot.com/

    BalasHapus
  43. @aveev coab save dengan nama baru dan extensi js contoh nama.js

    BalasHapus
  44. mas saya punya kok redirect ke sini bukan blog saya padahal udah di ganti urlnya ke blog saya

    BalasHapus
  45. klo redirectnya kesini berrti url yang ada di dalam javascript belum di ganti...
    coba deh di cek lagi sob.

    BalasHapus
  46. tapi tema ku gak terlalu berat kok gan. Mantap deh tutornya

    BalasHapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Dimohon Untuk Tidak Melakukan KOMENTAR SPAM!!
- Memasukkan Link Aktif
- Promo/Iklan
- Komentar Tidak Sesuai Postingan
- Posting Berualang-Ulang

Tiket Pesawat Murah - Promo

Kaos Dakwah Islami

Kaos Dakwah Islami