Budaya Berbagi Dalam Komunitas Blogwalking /20' --- Assalamualaikum, Apa Itu KBw/20'??, Di malam yang sunyi ini ditambah rasa dingin yang menembus tulang saya, ditemani dengan segelas cappucino panas yang menghangatkanku, saya ingin bercerita sesuatu kepada sobat blogger seklian, cerita ini tentang saya (RezDown7), KBW/20' dan Budaya Berbagi Dalam Komunitas Blogwalking /20'.


Seo,Kontes,Budaya Berbagi dalam Komunitas Blogwalking /20’Seo,Kontes,Budaya Berbagi dalam Komunitas Blogwalking /20’


Awalnya saya belum tahu apa itu KBw/20' namun saya sudah sering melihatnya terpampang di buku tamu blog saya dengan contoh tulisan "selamat malam sahabat [salam KBw/20']" dan "Ingat.. /20 mnt. mampir lg ya..kt bertukar kunjungan [Kbw/20']". pertama melihat saya merasa biasa saja, namun hari demi hari saya lalui, saya menjadi penasaran dan ingin tahu  tetang KBW/20' itu, dan pada akhirnya dikegiatan Blogwalking saya pun  menemukan jawabannya di blog salah satu sahabat saya sesama blogger, jawabnnya yaitu sebuah link menuju group facebook yang benama Komunitas KBw/20' yang sekarang telah berganti nama menjadi Blogwalking/20'.

Oy saya masih ingat pada saat saya baru begabung, waktu itu link saya dipasang diurutan 22 namun entah kenapa saat saya cek link saya telah tiada saat ini :'( , kalau bisa di bilang waktu saya bergabung dulu member KBw/20' masih 30 atau 40an dan sekarg telah mencapai 800an lebih, sungguh hasil yang tak pernah saya duga dan pasti para admin. pun sama dengan saya.

Apa Itu Kbw/20'?
K = Komunitas
Bw = Blogwalking
/20' =Per 20 menit
"Komunitas Blogwalking Per 20 menit" itulah Maksudnya dari KBw/20'.

Nah dikala petemuan saya dengan KBw/20' lah yang akhirnya mampu membangkitkan Blog saya dari 0 pengunjung sampai ke ada pengunjung, dan dari kurang tau tentang blog ke banyak ingin tahu tentang blog. Pasti bagi yang belum gabung ke KBw/20' bertanya-tanya, "kok KBw/20' bisa membuat blog saya lumayan berkembang??", rahasianya adalah karena ini adalah sebuah komunitas, sebuah komunitas terbangun dari adanya tujuan yang sama, keinginan yang sama, kebutuhan yang sama dll yang sama, nah dari adanya yang sama-sama itu di KBw/20' para member bahkan admin. pun saling memberikan/menukar informasi-informasi yang bermanfaat, saling tanya-jawab, bantu-membantu dan yang paling penting adalah saling bertukar Url blog yang memang menjadi salah satu tujuan utama dari komunitas ini dan terjadilah kegiatan blogwalking yang menyenangkan.

Dari cerita pendek saya diatas ini, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa dalam sebuah komunitas itu terdapat satu budaya yang sangat bagus,yaitu saling berbagi, terima kasih para member dan Admin KBW/20'.

Saran :
Ambillah yang positif dan yang penting.
Bagi sobat blogger yang belum bergabung cepetan gabung Di KBw/20'

103 komentar :

  1. thanks sob atas infonya...untuk sementara di dsave dulu nih...udah malam...

    BalasHapus
  2. assyafieq :
    Sama2 sobat,,iya nih dah tengah malam banget :D
    ---------------------
    Putrabima :
    Iya Sobt,,sukss sll jug buat km
    ngakkkk ada2 aja,,kirain dompetku yg ketinggalan ^_^
    wahyu :
    Silahkan Sobat,,
    Pintux Sell Terbuka Lebr2 untuk siapa aja :D

    BalasHapus
  3. gabung dulu ah.. seperti yang sobat Rez7down berikan...

    salam
    blogger-bali

    BalasHapus
  4. ,.wah infonya bgusss sobb,.cara join komunitas ini gmana sobb,.,ksih tw ke tempat saya sya sobb,..THANKS,.,sukses slalu z,.,SALAM BLOGWALKER,.,^_^

    BalasHapus
  5. pakek FB??? saya udh melakukan permintaan gabung di FB,.kalo udh terus gmana

    BalasHapus
  6. ooh bgitu to... nice inpo ya bro...

    BalasHapus
  7. adi waskita :
    Silahkan Sobat,, Salam Juga Dri Bloggr Makassar ^_^
    --------------
    arif nur :
    carax gmpg kok,,tinggl klik link yg saya kasi di atas,,trus gbung deh...
    ko udah gabung yah tinggal expresikan dirimu
    hehehe
    :D
    -------------
    Serba Unix :
    hahaha ia sob kira2 seperti begitu
    thanks ^_^
    -------------

    BalasHapus
  8. mantap gan ..
    yah ntar ane pasang lagi logo blogwalking/20 nya
    maklum humz ane masih berantakan

    http://bhotol.dhmart.info/

    BalasHapus
  9. Thanks gan infonya.....

    KBw/20 www.ikhsan38.co.cc :D

    BalasHapus
  10. Thank'z yach sobb aku baru tau setelah baca artikel ini, ternyata aku juga komunitas blogwalking yachh

    BalasHapus
  11. agus priyadi :
    okey sob itu wajib hukumnya,,hehe
    brntkan gmn sob,,saya baru aja ke sana tp gk tuh.. :D
    ---------------------
    Ikhsan spensa :
    Sama2 Sobat,,Salam KBw/20',,Hpy Blogwalking ^_^
    ---------------------
    zhanaz45 :
    hahaha,,bru nyadar yah...
    hehehe ^_^

    BalasHapus
  12. wah..pada ngumpul ni,, gabung ah..

    BalasHapus
  13. selamat dan sukses buat sahabatku Rezdown7
    aku bangga punya sahabat yang memiliki jiwa kebersamaan yang sangat tinggi, ini di wujudkan lewat ikutan kontes SEO KBw /20' aku yakin sobat sudah mengetahui dari awalnya. ini bukan masalah menang atau kalah, apalagi tuk mendapatkan pujian atau hadiah. Tapi dengan ini kita coba membangun kebersamaan dengan melatih atau membiasakan diri memberikan komentar yg positif pada postingan blog antar sesama teman KBw /20' juga teman blogger yang lain.
    semoga tindakan sobat ini dapat dikuti juga oleh sahabat blogger yang lain… khususnya anggota KBw /20’ mari bersama kita tumbuhkan budaya berbagi…

    sekali lagi aku ucapkan sukses untukmu sobatku Rezdown7:D
    selamat mengikuti kontes SEO Award KBw /20'
    aku selalu mendukungmu… :)

    BalasHapus
  14. Di@my :
    iya sob,,semua jenis blog ada di KBw/20' :D
    hehehe
    -------------------
    Pradisz Wardhana :
    iya sob,,thks nlanjutkan ... :)
    -------------------
    Antena Sexy :
    Wah Bisa Aja Sob bikin saya tersanjung,,hehe
    iya sobat,,ini bukan ttg menang atau kalah,,
    ini cmn sekedar melatih saya untuk menulis,,krn saya bukanlah tipe org yang pinter nulis,, :D.
    iya mudah2 makin banyk anggota KBw/20' yang mengikuti kontes SEO KBW/20' agar lebih ramai n sukss :D

    Terima kasih sobat,,ini pertama kali saya mengikuti kontes SEO n saya belum pengalaman ttg SEO,,hehe
    yang penting ikut berpatisipasi ^_^

    BalasHapus
  15. minggu pagi baca2, baru tahu kalau itu ternyata komunitas sob hehe. pantesan kok selalu dengan kata2 "20menit" ^^
    btw Kbw/20'.. nice name.sukses selalu juga =)

    BalasHapus
  16. Sobatt, koch aku mao daftar tapi ga' bisa tuch maksud aku linknya salah kali..??

    BalasHapus
  17. @wahyu Hehe,,saya juga sob. Pertama Liat,,tp lama kelaman akhirx nemu juga,,okey...
    ^_^
    @zhanaz45 bisa kok sobat,,
    ini linkx

    KBw/20'= http://www.facebook.com/home.php?sk=group_168382339856644&ap=1#!/home.php?sk=group_189583124405077&ap=1

    New Chat HTC = http://www.facebook.com/home.php?sk=group_168382339856644&ap=1#!/home.php?sk=group_168382339856644&ap=1

    ----------------
    lebih bagus gabung 22x sob,,orgx sama kok

    BalasHapus
  18. wah...lagi ada kontes ya...
    mantab nich kbw/20 semoga aja hasil kontesnya lebih meningkatkan silaturahiim dan kerjasama anggotanya dalam up traffic.

    Sekaligus mungkin juga bisa meningkatkan income sesama anggota :)

    BalasHapus
  19. @Pertolongan Pertama Iya Sobat,, :D
    lebih meningkat dan lebih meluas :)
    amin....amin...klo masalah income,,sangat ingin,,hehehe
    :D

    BalasHapus
  20. apa ada syaratnya mau gabung komunitas blogwalking gan????? maklum gan sy masih pemula hehehehehehe
    n kayaknya asyik juga

    BalasHapus
  21. @agro jamur tukul bersama Syaratx Cmn satu,, Yaitu Pux Blog,,hehe
    Selain Itu Gk ada Syaratx Lagi untuk gabung Di KBw/20',,
    oy selain asyik,,pastix menguntungkan juga untuk blog kita
    ;D

    BalasHapus
  22. Sobat Ecky,, salah seorang yang kudapat setelah bergabung di KBW /20'. Content blog nya sangat bermanfaat, banyak ilmu yang dapat saya ambil dari sini.
    Semangat trus Sobat..! Kalau berkesempatan mampir dong di Artikel yang sama di gubuk Kecil ku >> http://mynameiskurt.blogspot.com/2011/03/budaya-berbagi-dalam-komunitas.html

    BalasHapus
  23. wah artikel yang mantab nih :) salam Kbw ^_^ m
    kea nya sobat menang nih :) (amien)

    BalasHapus
  24. @Kurtnia Makasi Sanjungaxx,,walwpun agk berlebihan dikit,,hehe
    okey..saya udh ke TKP sobat :)

    @Kecebong Hijau Makasi Jug Sanjungaxx,,lama2 saya gemmuk nih gara di puji terus,,gakkkkkk :D
    -------------
    amin...
    tp gk bakaln sobat,,alx juri no. 1 yaitu google,,gk suka artikelku,,buktinya nih artikel gk ke index,,belum pengalamn saya ttg SEO.
    :D

    BalasHapus
  25. @Kecebong Hijau url km mana sob??
    mau tak kunjungi balik

    BalasHapus
  26. Sob Tukeran Linknya yuk. di tunggu konfirmasinya ya. Thns. http://collection27.blogspot.com/

    BalasHapus
  27. Wahh..

    rame bangetz nich blognya..

    truz blogwalking..

    BalasHapus
  28. Mas follow ke 247sukses mas ditunggu follow backnya y maz rez,bagi yang lain jangan dian aja ayo tempur follow

    BalasHapus
  29. oooh..itu to arti dari KBw/20.thanks ya sob.sukses slalu

    BalasHapus
  30. harus setiap 20 menit rollingnya sobat?? kalo ngga bisa gimana?? karena kalo 800 anggota makan waktu berapa lama tuh...hehe

    atau ada hal lain untuk mempermudahnya, apalagi kalo internetnya lagi down. tolong penjelasannya.

    BalasHapus
  31. Death Note :
    Maksudx sob??
    --------------
    B.S.U. :
    okey thanks :D
    --------------
    Ary_Putra :
    okey sobat,,sger dilaksnkn,,tp mohon yah berkomenterlah pada t4x,,
    --------------
    zhanaz45 :
    Iya Sobat,,lanjutkan BW hehehe :p
    -------------
    Blogger Lamongan :
    okey sobat,,segera di laksanakan,,tp saya mohon berkomentarlah pada t4x.
    -------------
    Adrian Rivaldy :
    iya sob,,,begitulah kira2, hehehe

    BalasHapus
  32. @Pertolongan Pertama hahaha bisa aja sob ngelawakx,,
    ----------------
    yah gk lah...
    gk harus kita kunjungi semua,,
    yg kita pengen kunjungi ya dikunjungi,,tp klo gk mau mungkin kapan2 atau terserhlsh,,tp klo dikunjungi itu wajib membalas kunjungan,,hehehe
    -----------------
    itu cmn nama /20'
    mmg dulu waktu mmberx masih sedikit kita bisa muter2,,n bolak-balik di blog sahabt,,tp klo skrg mana bisa 800an lebih + koneksi lelet,,kpn kelarx,,hahaha

    BalasHapus
  33. wah bgus juga ikutan kontes seperti ini akan memacu kita untuk terus berkreasi sebelumnya.....!!!

    BalasHapus
  34. makasih ,tapi tolong mampir dan beri masukan pada blogku

    BalasHapus
  35. @Jasa Pembuatan Radio Streaming :
    iya sobat,,begitulah kira2 :D

    @News Flash sama2 :)
    iya saya menuju TKP nih....:D

    BalasHapus
  36. Walking siank sobatt..

    happy blogging..

    BalasHapus
  37. lanjutkan sob, semoga dengan kontes ini bisa memotivasi kita untuk saling berkreasi dengan lebih baik lagi.
    Oh ya untuk link kamu yang hilang juga link member yang belum bisa terpasang, saya mewakili admin minta maaf. mudah2an nanti di saat Website KBW yang baru sudah normal, Semua link member bisa terpasang dengan sempurna.

    BalasHapus
  38. zhanaz45 :
    tunggu saya datang... :)
    -----------------------
    Obat Sakit 2011 :
    terima kasih doax sobat,,sukss sll juga buat km :)
    -----------------------
    M.Trick :
    okey..sobat
    iya sobat mudh2n,,dan pastinya kontes ini sangat bermanfaat. :)
    --------------
    hehe,,
    gk perlu minta maaf sob,,
    mudh2n cpat kelar...
    amin...

    BalasHapus
  39. sore bro, wah bagus ni , komunitas kbw/20 . bisa nambah temen di dunia maya ni ..

    BalasHapus
  40. @noe
    Sore juga sobat,,iya sob,,silahkan gabung :)
    lebih cepat lebih baik :D

    BalasHapus
  41. Hello my dear friend, hopefully this day getting better soon...

    BalasHapus
  42. wah sipp ane dah terdaftar nih hhehe... ready to go berpetualang bersama kalian sob. salam erat persahabatan ^^

    BalasHapus
  43. Walking di musim hujan sobb..

    BalasHapus
  44. wahyu :
    wah terxt sudh jadi member KBw/20',,Mantap Gan...
    sukss sll n salam erat persahabtn juga :D
    -------------
    zhanaz45 :
    Iya Sob nih Ujan Gk Berhnti2
    makassar banjir gk??
    :D

    BalasHapus
  45. Iya kawan... :D ..

    nggak BETA.. tpi.. susah banget download versi 4.0...

    aku dah coba tapi gak mau jalan terus download.annya... h.ehe.. :D ..

    BalasHapus
  46. Salam Kenal bro... btw kasih sourcenya KBW dunk bro. biar ku pasang di blog ane. Thanks

    BalasHapus
  47. Wah jadi pengin ikutan tu mas,
    Maaf yg tadi salah kirim hehehehe

    Koq shoutboxnya nggak kelihatan sih mas, kenapa ya

    BalasHapus
  48. Wildan Anas Pratita :
    okey sobat, makasi infox :)
    ----------------
    Ary_Putra :
    Salam Kenal Juga Sobat,,Klo Mau Kodex Langsung Aja ke group FB,,di situ ada kok. :)
    ---------------
    maskolis :
    Silahkan Sobat
    gk apa2
    oy mmg klo yg show-hide sush munculx,,itu untuk koneksi super cepat :D
    klo mau yg di postingan aja,,tombolx ada di menu navigasi paling atas :D

    BalasHapus
  49. masak sih gan???? yg lain kok bisa koemnt ya???

    BalasHapus
  50. Nice info gan, ane juga dah gabung..tp bannernya kok g gerak y di blog ane???

    BalasHapus
  51. @Ngurah masa sih sob,,klo betul ambil aja link gmbrku,,trus ganti link gmbr yg di blog km

    BalasHapus
  52. maju terus KBw /20....pertanyaanya silahkan cek di postingan teranyar blog saya

    oy, aa sedikit masukan sob. tolong soutmixnya ditinggiin biar keliatan kolom url ma pesan. thank

    BalasHapus
  53. KBw/20 cara tempat untuk menjalin silahturahmi antar sesama blogger... khususnya blogger Indonesia...
    salam

    BalasHapus
  54. @C - W : Maju terus KBw/20' :D
    okey menuju TKP nih...
    ----------
    maksudx sob,,alx di komp. saya udah bagus kok,,tp tnng saya nyedian dua pilihan shoutmix,,di postingan n sidebar(show-hide),, :D
    @Dea : Betul banget sobat,,
    hidup blogger Indonesia :D

    BalasHapus
  55. KUNJUNGAN PERDANA.., MET PAGI N' SALAM KENAL..

    BalasHapus
  56. Walking siank lagi sobb..

    tambah rame aja nich blog, 2 jempol dech buat sobat..

    BalasHapus
  57. KI$$$$$ HERE.... KI$$$ BACK www.grafikom.blogspot.com

    BalasHapus
  58. Walking di waktu yang mendung sobb.. hehee

    BalasHapus
  59. Baru tahu nih, apa arti Kbw/20' Baru beberapa hari saya bergabung dengan KBw/20'. Thanks infonya.

    BalasHapus
  60. @Bagus (Kebarongan) alhamdulillah sob ,,terxt postingan ini bermanfaat juga :),,wah mantap dong klo gitu..
    sama2 sob :)

    BalasHapus
  61. Hy!nice day:) http://2012.ucoz.hu/

    BalasHapus
  62. mantap sob..kita bisa saling memberi dan menerima serta saling berbagi untuk kemajuan teknologi di Indonesia..salam blogger Indonesia..
    salam damai dari ambon..semoga kabar sobat semua baik selalu

    BalasHapus
  63. @Noell_vb Betul sobat..
    Salam Sukss Blogger Indonesia :)

    Peace juga dri makassar :)
    amin.. n u tooo

    oy link km mn??
    alx saya masuk profil tulisaxx gini "Profile Not Available"
    jadix gk bisa kunjungi sobat deh..

    BalasHapus
  64. Nice info... saya pertama kali diperkenalkan tentang KBW /20 oleh seorang teman bloger dari Jawa Timur.. waktu itu anggota masih sedikit sekali .. :) Peace

    BalasHapus
  65. @Zona Indonesia Makasi Sobat :)
    sama,,Saya Juga Gabung Masih Sedikit Penghunix,,
    jadix Kita Saling Muter2 di Satu Blog,,hahaha
    sekarg mana bisa :)
    peace juga

    BalasHapus
  66. Salam Sukses sob.
    Mari kita budayakan Blogwalking.

    BalasHapus
  67. kok buku tamu berubah jadi link member KBW sob?

    BalasHapus
  68. @Sigodang PosSalam sukss juga sob :)
    okey sobat,,pastinya :D

    @C - W wah masa sih..perasaan baik2 aja sob,,alx sobat2 lain baik2 aja,,dan gk ada yg melaporkan kesalahan. :D

    BalasHapus
  69. Siph.. salam persahabatan selalu dari member KBw/20.. Maaf kalau jarang BW ea.. sibuk offline..hikz

    BalasHapus
  70. @Clara LanaSalam Persahabtn n kompak sll sobat,,
    gk papa kok,, :D

    BalasHapus
  71. wah bisa dicoba nich.... sp tau bisa meningkatkan traffic ane.....

    BalasHapus
  72. @crestec iya sahabt,,silahkan
    amin.. moga sukss sob :)

    BalasHapus
  73. bagus bagus,,saya mau langsung cuba,,,beruntung bener saya dapat info ini,,makasi mas

    BalasHapus
  74. @movies and music Silahkan kawand.. :)
    betul itu sob,sama2,moga sukss :)

    BalasHapus
  75. salam kompak n sukses selalu sob....

    BalasHapus
  76. @Hidup Penuh Warna Salam Kompak n Salam Sukss sll Sobat :D

    BalasHapus
  77. Seppp,,
    Saya Ikut Gabung Ahh,,
    Jadi Penasaran Juga..
    Thx Sob Infonya..

    BalasHapus
  78. @Achbar DRoy sob mn link km,,agar saya bisa berkunjung balik?? :)

    BalasHapus
  79. absen sundulers sob,,keep nice posting bro

    BalasHapus
  80. Wew lumayan banyak juga ya anggotanya udah 800an...pengen ikutan sih tp bikin tulisannya msh tergantung suasana hati, lagian kalo FB ntar foto jelek saya jd ketahuan dunk he3 becanda...

    Selamat berkarya kawan & sukses selalu dimanapun kita berada :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udh puluhan ribbu bro,
      liht ini artikel tahun brp :v
      ini linknya klo mo gbung : https://www.facebook.com/groups/kbw20/

      Hapus
  81. pokoknya jooss gandos kotos-kotos sam...

    BalasHapus
  82. Thanks for sharing here.
    I am very happy to read your review.

    BalasHapus

Dimohon Untuk Tidak Melakukan KOMENTAR SPAM!!
- Memasukkan Link Aktif
- Promo/Iklan
- Komentar Tidak Sesuai Postingan
- Posting Berualang-Ulang

Tiket Pesawat Murah - Promo

Kaos Dakwah Islami

Kaos Dakwah Islami