Menambahkan Menu Refresh Pada Klik Kanan Ubuntu 12.04 LTS - Pengalaman saya sewaktu pertamakali menggunakan Linux Ubuntu 12.04 saya mengklik kanan di desktop dan mencari menu Refresh, eh... ternyata apa yang saya cari tidak terdapat di daftar, saya pun akhirnya menyadari jikalau sekerang saya tidak berada di sebuah sistem operasi milik Microsoft. Namun apa daya dikarenakan kebiasaan menggunakan windows kebiasaan itupun sulit dihilangkan, dan setiap saya menyalakan laptop, saya masih saja mencari menu refresh.

Akhirnya saat saya browsing di internet, saya mendapatkan artikel yang membahas tentang menambahkan menu refresh, akhirnya saya bisa melanjutkan kebiasaan lama saya :D. Mau tau caranya??

Cara Menambahkan Menu Refresh Pada Klik Kanan Ubuntu 12.04 LTS sbb :
1. Open terminal - Ctrl+Alt+T
2. Ketikkan atau Copy-paste perintah berikut :
sudo add-apt-repository ppa:dr3mro/nautilus-actions-extra
sudo apt-get update
sudo apt-get install nautilus-refresh
3. Setelah proses menambahkan PPA, Update dan Install, selanjutnya restart nautilus menggunakan perintah berikut :
nautilus -q
4. Restart ubuntu & lihat hasilnya.

0 komentar :

Posting Komentar

Dimohon Untuk Tidak Melakukan KOMENTAR SPAM!!
- Memasukkan Link Aktif
- Promo/Iklan
- Komentar Tidak Sesuai Postingan
- Posting Berualang-Ulang

Tiket Pesawat Murah - Promo

Kaos Dakwah Islami

Kaos Dakwah Islami