Memperbaiki Pengaturan Brightness/Kecerahan Desktop Ubuntu 12.04 LTS - Pada awal saya menggunakan Ubuntu 12.04 LTS, desktop ubuntu saya kecerahannya sangat terang dan sangat menggangu dan tidak nyaman untuk dipandang. Biasanya sewaktu masih menggunakan seven, saya mengatur kecerahan dengan menekan Fn+Kiri/Kanan, namun saat saya mencobanya di Ubuntu ternyata tidak aktif, akhirnya sayapun masuk ke system settings, namun hasilnya sama. saya coba cari via google, akhirnya saya mendapatkan dua macam artikel, namun yang saya tulis kali ini untuk memperbaiki dan mengaktifkan pengaturan kecerahan, dan bukan untuk menetapkan kecerahan default pada desktop.


Cara Memperbaiki Pengaturan Brightness Di Ubuntu 12.04 LTS sbb:
1. Open terminal - Ctrl+Alt+T
2. Ketikkan perintah berikut :
sudo gedit /etc/default/grub
3. Selanjutnya akan terbuka halaman gedit, lalu cari kode yang seperti berikut :
GRUB_CMDLINE_LINUX_DEFAULT="quiet splash" 
4. Ganti kode quiet splash dengan acpi_osi=Linux, hingga menjadi seperti ini:
GRUB_CMDLINE_LINUX_DEFAULT="acpi_osi=Linux"
5. Simpan - Ctrl+S lalu tutup halaman gedit.
6. Kembali ke Terminal lalu update grub dengan perintah seperti berikut :
sudo update-grub
7. Terakhir restart Laptop/PC lalu rasakan hasilnya :)

2 komentar :

  1. kecerahan standar ubuntu
    http://openpenguin.blogspot.com/2012/09/seting-kecerahan-standar-ubuntu-1204.html

    BalasHapus
  2. ini yang dicari
    terima kasih infonya

    BalasHapus

Dimohon Untuk Tidak Melakukan KOMENTAR SPAM!!
- Memasukkan Link Aktif
- Promo/Iklan
- Komentar Tidak Sesuai Postingan
- Posting Berualang-Ulang

Tiket Pesawat Murah - Promo

Kaos Dakwah Islami

Kaos Dakwah Islami