Cara Restore System Image Backup Windows 8/8.1 - Cara Mengembalikan Backup Windows --- Pada postingan kali ini, sesuai yang saya pernah posting sebelumnya yaitu Cara Backup Windows, maka kali ini saya bagikan bagaimana cara restore-nya. Cara restorenya sama halnya dengan menginstall windows, harus memiliki USB bootable atau DVD windows. untuk tutorial membuat bootable usb bisa dilihat disini.

Cara Restore System Image Backup Windows 8 & 8.1 sbb:
1. Sediakan terlebih dahulu installers windows, baik berupa USB ataupun DVD
2. Jangan lupa colok Hard Disk eksternal tempat File Backup windows yang ingin direstore, pastikan folder "SystemImageBackup" tidak berada dalam folder, agar otomatis terdeteksi nanti.
3. Restart PC, lalu masuk ke Boot Menu (F12), pilih media yang digunakan untuk install windows.
4. Jika telah masuk di halaman installasi windows klik Next ---> Repair Your Computer


5. Pilih Troubleshoot


6. Pilih Advanced Options


7. Lalu Pilih System Image Recovery


8. Akan muncul jendela seperti berikut ini :

8. Berhubung saya mengambil screenshoot gambar diatas menggunakan VirtualBox, jadi Hard Disk eksternal saya tidak terdeteksi. Harusnya jika Hard disk eksternal terdeteksi maka "Use The Latest Available System Image (Recommended)" akan tercentang secara otomatis, bisa dilihat contohnya disini.
9. Jika System Image anda tidak terdeteksi, colok ulang hardi disk dan pastikan folder "SystemImageBackup" tidak berada dalam folder lalu Retry.
10. Jika sudah terdeteksi klik Next --> pilih target (jika ada) --> centang Format and Repartition Disks (jika ingin memformat drive) --> klik Finish.

-Selamat Mencoba-

5 komentar :

Dimohon Untuk Tidak Melakukan KOMENTAR SPAM!!
- Memasukkan Link Aktif
- Promo/Iklan
- Komentar Tidak Sesuai Postingan
- Posting Berualang-Ulang

Tiket Pesawat Murah - Promo

Kaos Dakwah Islami

Kaos Dakwah Islami